Bagaimana Gula Meningkatkan Energi Anda untuk Membuat Anda Tumbuh Lebih Tinggi?

Gula apa yang berguna untuk tumbuh lebih tinggi secara alami? Bagaimana rezim karbohidrat sehat untuk tumbuh dengan cara 4 kecerdasan lebih tinggi?

Karbohidrat mendapat perhatian hari ini, dengan pola pikir baru yang segar! Ketika Anda memikirkan “karbohidrat”, apa yang terlintas dalam pikiran: roti gandum utuh, perpipaan nasi basmati panas, fettuccini empuk, popcorn segar, kentang manis alami, seledri renyah, jagung segar musim panas pada tongkolnya, buah persik segar atau manis mangga, pisang segar, kacang panggang gurih, es buah smoothie susu dingin dan banyak lagi.

Semua makanan bergizi ini dapat menempatkan karbohidrat, kategori nutrisi penting, di piring Anda! Gula, pati, dan serat: semuanya termasuk dalam kategori makronutrien unik yang disebut karbohidrat. Sebagai nutrisi energi, gula dan pati adalah bahan bakar utama tubuh Anda untuk tumbuh lebih tinggi.

Semua karbohidrat terbuat dari tiga unsur yang sama: karbon, hidrogen, dan oksigen. Nama “karbohidrat” berasal dari susunan kimianya. “Karbo-” berarti karbon; “-hidrasi” berarti air, atau H2O. Untuk membuat berbagai jenis karbohidrat, unsur-unsur ini pertama-tama disusun dalam satuan tunggal. Gula terbuat dari hanya satu atau dua unit; mereka dianggap “sederhana.” Terbuat dari banyak unit gula, pati dan serat lebih kompleks.

Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat tumbuh lebih tinggi dengan pati? jika pati terbuat dari gula, mengapa rasanya tidak manis? Ukuran molekul membuat perbedaan. Molekul pati lebih besar. Tidak seperti gula yang lebih kecil, molekul pati terlalu besarĀ  manisatravel.com untuk muat pada reseptor perasa Anda, sehingga tidak terasa manis. Tapi simpanlah biskuit tepung di mulut Anda untuk sementara waktu. Setelah enzim pencernaan dalam air liur memecah pati menjadi gula untuk tumbuh lebih tinggi, kerupuk mulai terasa manis. Molekul gula cukup kecil untuk dicicipi. Dapatkan cracker; Cobalah!

Pati dan serat memiliki kesamaan. Itu polisakarida. “Poli” artinya banyak. Jika Anda menyimpulkan bahwa mereka terdiri dari banyak unit gula, Anda benar sekali! Mereka hanya rantai gula yang lebih panjang. Pati berasal dari makanan nabati, seperti nasi, pasta, kentang, kacang-kacangan, dan produk biji-bijian.

Dari kompleks ke sederhana! Singkatnya, itulah yang terjadi ketika pati dicerna. Sebelum mereka dapat diserap dari saluran pencernaan Anda ke dalam aliran darah Anda, mereka dipecah menjadi gula paling sederhana: glukosa, galaktosa, dan fruktosa. Kemudian, dalam aliran darah Anda, gula tunggal pindah ke sel-sel tubuh Anda, di mana mereka dikonversi menjadi energi untuk tumbuh lebih tinggi. Kecuali serat, karbohidrat dan gula-dipecah menjadi gula tunggal selama pencernaan. Tubuh Anda tidak membedakan sumber makanannya.

Menjadi gula tunggal sudah, monosakarida, seperti fruktosa dalam buah-buahan, dapat diserap sebagaimana adanya. Itu tidak benar untuk disakarida: sukrosa, laktosa, dan maltosa. Enzim pencernaan memecahnya juga. Beberapa orang tidak menghasilkan cukup enzim yang disebut laktase; mereka kesulitan mencerna laktosa, atau gula susu.

Mengapa membatasi gula tambahan? Untuk satu, mereka hanya menyumbang kalori. Banyak makanan yang mengandung gula tambahan memasok energi tetapi sedikit nutrisi lain, dan dapat menggantikan makanan yang lebih bergizi, bersama dengan vitamin dan mineralĀ manisatravel.com yang mereka berikan. Sebagai perbandingan, banyak sayuran bertepung, kacang-kacangan (kacang kering), dan produk biji-bijian memiliki lebih sedikit lemak, tetapi lebih banyak vitamin, mineral, dan serat. Kedua, menambahkan pati seperti gula dan gula alami dapat meningkatkan kerusakan gigi, terutama dengan sering ngemil.

Hanya serat, polisakarida lain, yang masih agak utuh di tubuh saat Anda tumbuh lebih tinggi. Banyak hewan dapat mencerna serat. Namun, enzim pencernaan manusia tidak dapat memecah serat menjadi unit yang cukup kecil untuk penyerapan. Jadi serat tidak bisa menjadi sumber energi untuk tumbuh lebih tinggi. Kualitas yang sangat tinggi membuat serat memenuhi syarat unik untuk meningkatkan kesehatan Anda dengan cara lain.

Ketika Anda benar-benar aktif dan tumbuh lebih tinggi, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak kalori. Jika keseluruhan rencana makan Anda menyehatkan, gula tambahan dapat memasok sebagian energi ekstra tersebut sebagai kalori bebas. Dipilih dengan bijak, makanan kaya karbohidrat dan utuh serta makanan biji-bijian yang diperkaya, buah-buahan, sayuran, kacang menghasilkan lebih dari energi. Banyak perhatian telah diberikan pada peran mereka dalam menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, dan beberapa kanker. Banyak makanan yang mengandung “karbohidrat” juga menyediakan vitamin, mineral, dan fitonutrien yang penting. Dan makanan kaya serat memberikan sejumlah manfaat; Itu sebabnya Pedoman Diet menyarankan: Pilih buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang kaya serat sering.

Makanan yang mengandung karbohidrat padat nutrisi dapat membantu pengaturan berat badan dan tumbuh lebih tinggi, terutama jika dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang teratur. Di antara bidang penelitian: (1) makanan yang mengandung karbohidrat, terutama yang kaya serat, dapat membantu rasa kenyang sehingga orang makan lebih sedikit, (2) diet “karbohidrat” tinggi mungkin memiliki kalori lebih sedikit untuk jumlah makanan yang sama daripada makanan tinggi. diet-lemak tidak; dan (3) kelebihan karbohidrat tidak berubah seefisien lemak tubuh menjadi kalori dari sumber lain. Tetap disini!

Untuk anak-anak, diet bergizi secara keseluruhan mempromosikan gigi yang sehat, membuatnya tumbuh lebih tinggi, lebih kuat dan lebih tahan terhadap gigi berlubang. Beberapa nutrisi sangat penting, termasuk kalsium, fosfor, dan vitamin D. Nutrisi ini juga membangun tulang rahang, yang membantu menjaga gigi tetap pada tempatnya. Untuk orang dewasa, asupan kalsium memiliki sedikit efek pada menjaga kesehatan gigi. Tetapi nutrisi yang sama ini membantu menjaga tulang rahang Anda kuat.

Selain peran mereka dalam kerusakan gigi, karbohidrat tidak secara langsung berhubungan dengan sebagian besar masalah kesehatan. Kecuali Anda mengkonsumsi terlalu banyak! Namun mitos “karbohidrat” tersebar luas. Berikut ini beberapa kesalahpahaman umum tentang “karbohidrat”.

Makan terlalu banyak kalori, tidak hanya pati dan gula, menyebabkan tubuh Anda menghasilkan ekstra lemak tubuh. Itu termasuk terlalu banyak kalori dari sumber karbohidrat, lemak, atau protein. Sebenarnya, kelebihan kalori dari lemak berubah menjadi lemak tubuh terlebih dahulu, sebelum kalori ekstra dari karbohidrat dilakukan. Gula itu sendiri juga bukan penjahatnya. Sebaliknya, kelebihan berat badan terjadi akibat interaksi yang kompleks, lingkungan, ketidakaktifan, dan menumbuhkan pilihan nutrisi yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *