Apa yang Harus Ditanyakan Sebelum Menyetujui Menghadiri Pertemuan

Apa yang Harus Ditanyakan Sebelum Menyetujui Menghadiri Pertemuan . Arsitek Keren adalah jasa konsultan untuk membuat design rumah dan jasa arsitek handal lagi berpengalaman dalam bidang perencanaan rumah atau bangunan. tak hanya bangunan kolam renang pun bisa kami design sesempurna mungkin.

Manajer menghabiskan banyak waktu mereka dalam rapat. Tetapi beberapa staf junior menggunakan pertemuan untuk memamerkan diri. Atau mereka mengundang bos mereka untuk membantu pekerjaan yang seharusnya mereka lakukan. Dalam kedua kasus, pertemuan semacam itu menyia-nyiakan waktu Anda.

Berikut adalah lima pertanyaan yang Anda (atau asisten Anda) harus tanyakan sebelum setuju untuk menghadiri pertemuan.

Apa yang Harus Ditanyakan Sebelum Menyetujui Menghadiri Pertemuan
Apa yang Harus Ditanyakan Sebelum Menyetujui Menghadiri Pertemuan

1) Di mana agenda? Pertemuan tanpa agenda sama seperti perjalanan tanpa peta; itu akan selalu membuang-buang waktu Anda. Setelah Anda memiliki agenda, pastikan bahwa itu terdiri dari lebih dari daftar kata karena ini hampir tidak berguna.

Agenda untuk pertemuan yang efektif memberikan gambaran lengkap tentang bagaimana pertemuan akan dilanjutkan.

2) Apa tujuannya? Apakah ketua mencari kesepakatan, solusi, atau rencana? Mengetahui tujuan memberi Anda awal untuk berpartisipasi secara efektif. Berhati-hatilah dengan rapat yang diadakan hanya “untuk membicarakan sesuatu,” karena pertemuan semacam ini jarang menyelesaikan apa pun.

3) Apa peran saya? Pastikan bahwa partisipasi Anda menambah nilai pada pertemuan. Hindari pertemuan di mana Anda memiliki peran yang dangkal, seperti mencari tahu apa yang terjadi. Dalam hal ini, mintalah menit. Jika Anda hanya perlu mengerjakan sebagian dari agenda, tanyakan apakah Anda hanya dapat menghadiri bagian pertemuan itu.

4) Bagaimana cara saya mempersiapkannya? Pastikan Anda tahu tentang riset, bacaan, atau survei apa pun yang diperlukan untuk berpartisipasi. Tanyakan tentang harapan untuk peserta lain karena ini dapat memengaruhi persiapan Anda. Hadir hanya jika Anda dapat mempersiapkan secara memadai atau menyarankan waktu lain untuk pertemuan tersebut.

5) Apa yang harus saya bawa? Haruskah Anda membawa laptop? Apakah Anda akan diminta untuk memberikan presentasi? Haruskah Anda membawa laporan, data, atau informasi lain? Pastikan Anda memiliki cukup waktu untuk mendapatkan alat dan bahan yang diperlukan untuk partisipasi yang efektif.

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda terlihat seperti sukses ketika Anda menghadiri pertemuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *