Alat Six Sigma

Alat Six Sigma . Hunian dengan konsep mewah, nyaman dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan khusus untuk anda. Dengan bangunan yang megah dan berfasilitas serba ada ini LRT City Bekasi adalah jawaban yang paling tepat.

Statistik adalah inti dari metodologi Six Sigma yang kuat untuk peningkatan kualitas. Dibayar untuk mengetahui beberapa alat statistik Six Sigma yang paling penting.

Bagan Kontrol

Peta kendali adalah alat dasar pengendalian proses statistik; teknik yang terbukti untuk meningkatkan produktivitas. Ini monitor variasi karakteristik kunci dan menunjukkan berbagai variabilitas yang dibangun ke dalam sistem. Peta kontrol memberikan informasi diagnostik tentang kapabilitas proses yang dapat digunakan untuk menganalisis variasi dalam data proses untuk menunjukkan apakah suatu proses beroperasi secara konsisten.

Alat Six Sigma

Batas-batas bagan kontrol ditandai oleh batas kontrol atas dan bawah yang dihitung dengan menerapkan rumus statistik ke data dari proses. Titik-titik data yang berada di luar batas-batas ini mewakili variasi karena penyebab tidak teratur, yang kemudian dapat diidentifikasi dan dihilangkan.

Peta kontrol efektif dalam pencegahan cacat dan akan membantu memastikan bahwa proses Anda berkinerja secara konsisten.

Dari mereka, Anda dapat, dengan cara yang tepat, memantau, mengontrol, dan meningkatkan kinerja proses dari waktu ke waktu. Ini akan memungkinkan Anda untuk dapat memprediksi fluktuasi, menurunkan biaya dan memastikan proses memiliki kapasitas efektif yang lebih tinggi.

Failure Modes and Effects Analysis (FMEA)

FMEA adalah pendekatan terstruktur yang kuat yang membantu Anda mengidentifikasi dan menandingi titik lemah pada fase konsep awal produk dan proses. Menggunakan FMEA memungkinkan Anda menganalisis sistem atau subsistem apa pun di industri manufaktur atau jasa pada tahap awal proses. Metodologi sistematis ini mengidentifikasi mode kegagalan potensial dalam sistem yang disebabkan oleh kekurangan desain atau proses.

Ini juga mengidentifikasi karakteristik desain atau proses yang penting atau penting yang memerlukan kontrol khusus untuk mencegah atau mendeteksi mode kegagalan. FMEA meningkatkan kualitas produk dan layanan dan proses dengan mencegah terjadinya masalah. Ini mendokumentasikan dan melacak tindakan yang diambil untuk mengurangi risiko sementara itu terintegrasi dengan metodologi DMAIC.

Histogram

Histogram digunakan untuk meringkas secara grafis distribusi kumpulan data. Histogram dibuat dengan membagi rentang data menjadi segmen yang berukuran sama. Alat data ini memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah menjawab beberapa pertanyaan penting: distribusi apa yang dimiliki data? Apa tanggapan sistem yang paling umum? Apakah data simetris atau apakah itu mengandung outlier?

Bagan Pareto

Bagan pareto digunakan untuk menggambarkan secara grafik kepentingan relatif dari perbedaan antar kelompok data. Bagan pareto dibangun dengan membagi rentang data ke dalam kelompok-kelompok. Sumbu vertikal bagan pareto adalah persentase kumulatif, dan sumbu horizontal bagan pareto adalah kelompok variabel respons.

Berbeda dengan histogram, diagram pareto diurutkan dalam besaran frekuensi yang menurun. Bagan Pareto memungkinkan Anda untuk memfokuskan upaya Anda untuk mencapai peningkatan terbesar dengan mengidentifikasi masalah terbesar yang dihadapi proses. Ini mengidentifikasi 20% sumber yang menyebabkan 80% masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *